Barut

SMANSA Muara Teweh Deklarasikan Anti Perundungan Dan Kekerasan

MUARA TEWEH - Sekolah Menengah Atas Negeri I (SMANSA) Muara Teweh, Deklarasi dan Launcing Program Roods Indonesia Program Anti Kekerasan. Kegiatan juga dihadiri orang tua siswa dilaksanakan di halaman SMAN Senin (20/12/2021)

Sekretaris daerah Drs. Muhlis mengatakan, mengapresiasi kepada pihak sekolah yang telah mampu menyelenggarakan acara ini.  berharap yang dilaksanakan tidak menjadi ceremonial semata, akan tetapi benar-benar dilaksanakan.

Menurut Sekda, dewasa ini banyak sekali kasus perundungan/bulying dan kekerasan yang menimpa pelajar sekolah, baik yang dilakukan sesama siswa maupun dari oknum tenaga pengajar. Oleh karena itu sangat besar harapannya melalui momentum deklarasi dan launcing program Roods Indonesia program anti perundungan ini, tidak terjadi kasus perundungan/bullying di Kabupaten Barito Utara dan khususnya di SMAN-1 Muara Teweh.

Dikatakan Muhlis dari Sepuluh Sekolah Menengah Atas yang ada, serta dari 14 kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah, tiga diantaranya justru dari Kabupaten Barito Utara. Dan ini  suatu prestasi yang luar biasa dengan melewati proses yang panjang, tiga SMA di Barut ini bisa dipilih.

Sementara itu, Kepala SMAN-1 Muara Teweh, Rajikinnor mengatakan, dilaksanakannya Deklarasi Roods Day, atau bisa disebut agen anti perundungan yang bertujuan dengan menetapkan 30 orang agen perubahan akan menjadi motor penggerak. Sehingga di SMAN-1 Muara teweh nantinya akan dan harus terjadi Zero Bully Ini Kuncinya.

Rajikinnor panggilan akrab Kepsek SMAN-1 ini melanjutkan, mereka yang dipilih tersebut telah dilatih selama dua bulan oleh instruktur dan mulai hari ini akan bekerja sebagai Agen perubahan di SMAN-1 Mara Teweh. “Sekecil apapun Bullying di sekolah itu harus ditiadakan, inilah tujuan dan kunci dari deklarasi Agen anti perundungan ini.

Dia mengharapkan, sebagai salah satu sekolah penggerak, wajib melaksanakan  kegiatan anti perundungan ini karena merupakan salah satu program dari sekolah penggerak disamping program-program lainnya.

Hari ini sudah dideklarasikan di SMAN-1 Muara Teweh, kita akan berusaha tidak ada lagi perundungan  sekecil apapun. Dan saya ucapkan terimaksih kepada semua yang memantau sekolah kami.

 

(Mardedi/Syarbani)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments