P. Raya

Sri Umi Daryatun Nahkodai Forum Puspa Kabupaten Kapuas

KAPUAS - Sri Umi Daryatun Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Kapuas terpilih secara aklamasi menahkodai forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak atau Forum Puspa Kabupaten Kapuas.

Acara yang berlangsung di Aula Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Kapuas dihadiri oleh wakil ketua 1 Forum Puspa Kalimantan Tengah Lily Handayani, SE., MAP,  Wakil Ketua II Forum Puspa Kalimantan Tengan Dra. Hj. Siti nafsiah, M.Si. Serta sekretaris Forum Puspa Kalimantan Tengah Wasiyat Sidik Pramono, SP

Dalam sambutannya Lily Handayani memaparkan 5 agenda utama pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yaitu peningkatan sdm, peningkatan peran ibu dalam pengasuhan anak, penurunan kekerasan, penurunan pekerja anak, serta pencegahan perkawinan usia anak.

Sementara itu kepala dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana (DP3APPKB) kabupaten Kapuas dr. Tri Setyautami mengharapkan terbentuknya Forum Puspa ini mampu menekan angka kekerasan terhadap perempuan di kabupaten Kapuas.

‘’puspa ini, sebagaimana namanya ini berisikan saudara saudari kita yang memang peduli dari berbagai latar belakang pengusaha, swasta, akademisi, keagamaan, dan juga media, organisasi profesi. Semuanya harus bersatu, bersinergi untuk keadilan, kesejahteraan bagi perempuan dan anak, khususnya di kabupaten Kapuas”. Ungkap dr. Tri Setyautami.

Sementara itu ketua terpilih Sri Umi Daryatun, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan Forum Puspa Kabupaten Kapuas untuk di nahkodai, “Semoga Puspa di Kabupaten Kapuas bisa, bersinergi dengan semua pihak, bisa bergerak sesuai dengan arahan dari Puspa Provinsi maupun Puspa Pusat. Semoga kegiatan ini membawa dampak yang sangat positif buat perempuan, anak dan seluruh ketahanan keluarga di Kabupaten Kapuas”. ucapnya.

(Samhadi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments