Kapuas

Ketua Komisi III DPRD Propinsi Sambut Baik Pembentukan Forum Puspa Kabupaten Kapuas

KAPUAS - Bertempat di aula Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Kapuas Ketua Komisi III secara langsung menghadiri pembentukan Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak atau akrab disebut Forum Puspa (5/8/2022)

Dalam arahannya Siti Nafsiah mengharapkan penurunan angka stunting serta penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak di kalimantan tengah menjadi salah satu target forum puspa kabupaten Kapuas.

‘’membantu pemerintah dalam berbagai upaya yang dilakukan terutama dengan upaya untuk penurunkan angka stunting, kemudian terutama juga urusan pernikahan usia anak supaya bias ditekan, walaupun kabupaten Kapuas dalam hal ini sudah melakukan upaya-upaya’’, ucap Siti Nafsiah.

Forum Puspa telah dibentuk di berbagai kabupaten di provinsi Kalimantan Tengah, sementara itu untuk Kabupaten Kapuas Forum Puspa di nahkodai oleh Sri Umi Daryatun, yang juga anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Kapuas.

Sri Umi Daryatun terpilih secara Aklamasi dalam pembentukan Forum Puspa yang dihadiri berbagai elemen masyarakat diantaranya Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Akademisi, Organisasi kemasyarakatan, Unsur OPD, dan Media.

Forum yang beranggotakan unsur masyarakat ini dibentuk untuk mengurangi angka stunting serta mengurangi angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di kabupaten kapuas.

‘’Kesetaraan Gender juga itu juga penting dilakukan sehingga Puspa di Kabupaten Kapuas ini sekali lagi bisa betul-betul bersinergi dengan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat’,  tambah Siti Nafsiah.

(Samhadi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments