P. Raya

Sugiyarto Dorong Peningkatan Kualitas SDM Berkesinambungan

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng Sugiyarto meminta kepada pemda di provinsi ini melalui instansi terkait agar dapat terus mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) secara berkesinambungan khususnya di Bumi Tambun Bungai.

Menurut Sugiyarto, untuk mendorong kualitas SDM berkesinambungan pemerintah perlu mengambil berbagai langkah strategis misalnya seperti melalui pendidikan dan pelatihan. Sebab, kualitas SDM dapat diinvestasikan dalam pendidikan formal dan pelatihan yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja.

"Selain itu, pemerintah juga agar dapat melakukan pengembangan keterampilan dengan memberikan peluang kepada individu untuk mengembangkan keterampilan baru yang relevan dengan pekerjaan mereka saat ini atau masa depan," ucapnya, Senin , 2 Oktober 2023.

Sugiyarto menuturkan, sangat penting bagi pemerintah terus mendorong peningkatan kualitas SDM ini, sebab hal itu akan dapat menekan angka pengangguran dan kemiskinan di masa yang akan datang.

Terlepas dari itu, apabila suatu daerah banyak memiliki SDM berkualitas maka akan dapat memberikan dampak positif terutama terhadap kemajuan daerah. Sehingga, hal-hal yang berkaitan dengan peningkatan kualitas SDM supaya diprogramkan dengan sebaik mungkin.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments