P. Raya

Wiyatno Ajak Masyarakat Lestarikan Batik Kalteng Batang Garing

PALANGKA RAYA - Dalam rangka peringatan Hari Batik Nasional, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah Wiyatno, mengajak seluruh masyarakat Kalteng untuk menggunakan, menghargai, dan melestarikan keindahan batik, terutama batik motif Kalteng batang garing.

Wiyatno menyampaikan, batik adalah warisan budaya Indonesia yang patut kita banggakan. Dirinya mengajak seluruh masyarakat Kalteng untuk turut serta dalam mempromosikan dan melestarikan keindahan batik.

Terkhususnya motif Kalteng batang garing, yang memiliki makna mendalam dan kaya akan nilai budaya. Batik Kalteng batang garing memiliki ciri khas dengan motif batang pohon yang kokoh dan garis-garis tegas.

"Motif batik batang garing melambangkan keteguhan dan kekuatan masyarakat Kalteng dalam menghadapi berbagai tantangan. Motif ini menggambarkan semangat dan karakter unik daerah ini," Katanya, Senin, 2 Oktober 2023.

Lebih lanjut legislator asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengungkapkan, batik bukan hanya sebagai pakaian tradisional, tetapi juga menjadi tren fashion modern yang digunakan dalam berbagai kesempatan.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments