P. Raya

Susi Idawati Ajak Jaga Kelestarian dan Kebersihan Lingkungan

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati mengajak seluruh masyarakat Kota Palangka Raya untuk bisa bersama-sama menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan.

Dia menuturkan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan masyarakat dalam menjaga lingkungan. Pertama, jangan membuang sampah sembarang. Kedua, mengurangi penggunaan sampah plastik.

Untuk mengurangi sampah plastik, lanjut dia, masyarakat bisa menggunakan tumbler untuk minum, menggunakan tas belanja untuk membawa barang bawaan belanja dan membawa wadah makan untuk beli makanan.

"Memang tidaklah mudah mengubah pola pikir masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan bisa mengurangi penggunaan sampah plastik, namun itu harus kita lakukan dari sekarang," ungkapnya, Sabtu, 30 Juni 2023.

Legislator asal Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) ini mengungkapkan, menjaga lingkungan perlu dilakukan sedini mungkin. Jangan sampai lingkungan sudah rusak baru melakukan upaya reboisasi.

Menurutnya, mewujudkan lingkungan yang bersih, termasuk menguragi sampah perlu kerja sama yang baik antara masyarakat, pemerintah daerah dan para pelaku usaha di Kota Cantik.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments