P. Raya

Tekan Kasus KDRT Melalui Edukasi

Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing mendorong pemerintah agar dapat menekan kasus KDRT dengan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait berbagai hal mengenai KDRT.

Saat ini KDRT masih banyak terjadi di dalam lingkungan keluarga, khususnya di Kalteng. Mengenai berbagai bentuk KDRT itu masih jarang dipahami oleh masyarakat, sebab KDRT tidak hanya berbentuk kekerasan fisik saja, tapi bisa juga dengan kata-kata kasar.

"Menghina, melecehkan juga masuk dalam kategori KDRT. Maka dari itu edukasi perlu disampaikan termasuk juga sanksi hukum atas tindakan tersebut," ujarnya, Minggu 10 April 2022.

"Rata-rata KDRT sering terjadi dalam rumah tangga yang menikah dini, terutama di wilayah pelosok ditambah lagi edukasi terkait itu minim dilakukan. Maka dari itu, hal tersebut harus digencarkan," imbuhnya.

Peran untuk menekan kasus KDRT ini juga tidak hanya dilakukan pemerintah, namun juga perlu dilakukan oleh keluarga di dalam satu lingkungan dengan saling berbagi informasi dan memberikan saran positif kepada keluarga lainnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments