Kalteng

Tenaga Pendidik Seruyan Di-Vaksin

SERUYAN - Senin, 17 mei 2021, Dinas Kesehatan kabupaten Seruyan mengadakan kegiatan vaksinasi masal bagi tenaga pendidik  tahap kedua, khusus pagi pendidik di wilayah kecamatan Seruyan Hilir, dan kecamatan Seruyan Hilir Timur.

Demi mensukseskan keamanan dan kelancaran proses belajar mengajar di sekolah, dinas kesehatan kabupaten Seruyan  melakukan vaksinasi terhadap tenaga pendidik di aula SMPN 1 Kuala Pembuang, senin, 17 mei 2021. Sekitar jam 08.00 WIB. di mulai vaksinasi covid-19 bagi tenaga pendidik dari dua kecamatan.  Demi kelancaran kegiatan vaksinasi dilakukan oleh tenaga gabungan dua puskesmas, yaitu puskesmas Kuala Pembuang 1 dan puskesmas Kuala Pembuang 2. Hal itu karena banyaknya jumlah penerima vaksin. Oleh sebab itu dibutuhkan tenaga medis yang banyak supaya menghindari terjadinya penumpukan antrian tenaga pendidik yang ingin divaksin.

Seperti dituturkan koordinator kegiatan di lapangan, Quartati Reismalina, Amd. Keb dari puskesmas Kuala Pembuang 2, kegiatan hari ini merupakan vaksin gelombang pertama untuk  vaksinasi tahap kedua, karena ada sebagian guru-guru yang belum sempat melakukan vaksin tahap pertama disebabkan wilayah dan jarak yang cukup jauh serta banyaknya jumlah tenaga pendidik. Quartati Reismalina mengatakan pada senin 17 mei 2021 ini, telah memberikan vaksin tahap kedua kepada sekitar 98 tenaga pendidik.  

 

(Giya/Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments