Kalteng

Terjadi Kembali Bangunan Sarang Burung Walet Di Sambar Petir

MURUNG RAYA  - Sebuah bangunan sarang burung walet 4 tingkat berukuran 6x12 m yang terbuat dari asbes dan kayu di jalan pulau landan RT 07 RW 01 desa juking pajang, kecamatan murung,  kabupaten Murung Raya, diamuk si jago merah,  pada hari rabu (06/10) malam sekitar pukul 20.30 wib.

Kebakaran yang terjadi di tengah hujan deras tersebut diduga terke-na sambaran petir di atas bangunan. Kebakaran baru  dapat dipadamkan sekitar pukul 22.00 wib, oleh damkar, bpbd,polri,tni serta dibantu masyarakat sekitar. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materi diperkirakan sekitar Rp. 250.000.000,- (dua ratus lima puluh juta rupiah).

Diketahui bangunan rumah walet tersebut milik warga bernama ardian-syah 50 tahun,seorang karyawan bank kalteng di kota palangkaraya.
menurut keterangan hamzah warga setempat mengatakan, pada saat hujan lebat ia berada di rumah berjarak sekitar 15 meter dari bangunan rumah walet tersebut.

Tiba - tiba terdengar bunyi petir disusul padamnya listrik. Saat ia ke luar rumah untuk mengecek meteran listrik, dilihatnya api di bagian atas bangunan sarang walet tersebut.

Bergegas ia menuju bangunan rumah walet untuk mematikan aki yang berada di rumah pemilik bangunan walet yang berada di depan bangun rumah walet yang terbakar tersebut. Ia pun langsung menelpon pemilik bangunan walet yang sedang berada di palangkaraya.

Saksi lain bernama mahriadi  menyampaikan hal yang sama. Pada saat itu cuaca hujan lebat. Dari rumahnya yang hanya berjarak sekitar 10 meter dari bangunan rumah walet melihat api di bagian atas bangunan sarang walet.  Kemudian ia mendatangi tetangga setempat untuk melakukan pertolongan.

(Rahmadi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments