P. Raya

Tim Rescue LCEC 112 Bagikan Tabung Apar Gratis Ke Warga

PALANGKA RAYA - Tim rescue layanan cepat emergency call 112, Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Palangka Raya, melakukan inovasi guna mencegah terjadinya kebakaran di lingkungan padat penduduk terutama di wilayah tempat para pedagang berjualan di sekitar Jalan Achmad Yani Dan Tjilik Riwut KM 1, Palangka Raya, dengan membagikan alat pemadam api ringan (apar), senin 13 desember 2021.

Dipimpin oleh kepala seksi pengendali operasi dan komunikasi penyelamatan, bidang penyelamatan, sucipto, pemberian apar secara gratis tersebut disambut baik oleh warga.

Seperti diutarakan oleh norman pedagang di jalan tjilik riwut yang mengatakan bahwa alat ini untuk menolong pada saat terjadi kebakaran. Dengan adanya apar, bukan hanya menjaga diri mereka tapi juga orang sekitarnya agar tidak terjadi Kebakaran.

Sedangkan, kepala seksi pengendali operasi dan komunikasi penyelamatan, bidang penyelamatan, sucipto, mengatakan pemberian bantuan apar kepada pedagang bahan bakar minyak (BBM) eceran di Jalan Achmad Yani, kompleks flamboyan atas dan Tjilik Riwut KM 1, mengingat aktivitas mereka berhubungan dengan bahan yang mudah sekali terbakar.

Sementara itu, Kepala DPKP, Dra. Gloriana MM, menyebut peristiwa kebakaran wajib dihindari oleh siapa saja, sehingga sebagai instansi yang bergerak dalam penanganan kedaruratan, juga gencar memberikan imbauan agar masyarakat terhindarkan dari musibah, seperti peristiwa kebakaran.

Ditambahkan gloriana, keberadaan apar sebagai bentuk antisipasi dini peristiwa kebakaran dipandang menjadi suatu keharusan. Pasalnya, apar berfungsi mematikan api yang kecil sebelum menjadi kobaran besar.
 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments