P. Raya

Call 112 Palangka Raya Tangkap Ular Masuk Rumah Warga

PALANGKA RAYA - Kemunculan ular membuat resah warga jalan Badak IV, Blok B, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Minggu 12 Desember 12 malam.

Pemilik rumah, Sonalia melaporkan kemunculan ular air berukuran sedang ini ke layanan cepat emergency call 112 dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan kota palangka raya yang kemudian ditindaklanjuti dengan cepat oleh personel rescue.

Kepala seksi pengendali operasi dan komunikasi penyelamatan, bidang penyelamatan, sucipto, mengatakan , ketika hendak dievakuasi, ular tersebut berada di dapur rumah tepatnya di sekitar tempat cuci piring dan perabotan rumah tangga.

Dalam menjalankan tugas, personel menggunakan alat khusus penangkap ular. Ninatang tersebut berhasil dievakuasi dari tempat cuci di dapur. Secara keseluruhan berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada kendala yang berarti.

sementara itu, Kepala DPKP, Dra Gloriana MM, menyebut kerja keras semua pihak di lapangan patut diapresiasi. Respon cepat tim call 112 Palangka Raya, dalam menindaklanjuti laporan masyarakat terkait kemunculan ular di permukiman, berhasil menyelamatkan warga dari serangan ular berbisa yang dapat membahayakan nyawa.

(Hary Reymondo)
 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments