P. Raya

Tingkatkan Kompetensi Personel, Divhubinter Polri Gelar Sosialisasi Peacekeeper & ECT

PALANGKA RAYA - Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri menggelar sosialisasi Peacekeeper dan English Competency Test (ECT) di Polda Kalteng, guna meningkatkan kompetensi personel Polri dalam pelaksanaan tugas.

Kegiatan yang bertempat di Aula Arya Dharma, Rabu (15/12/21) pagi tersebut, dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. diwakili Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. ,serta turut dihadiri Karomisinter Divhubinter Polri Brigjen Pol Krishna Murti, S.IK., M.Si. dan para peserta dari Polda Kalteng.

Dalam sambutanya, Wakapolda menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaring serta mempersiapkan kompetensi pelaksanaan tugas personel Polri khususnya Polda Kalteng.

"Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi wadah meningkatkan ilmu, terlebih pada penguasaan bahasa inggris guna dilibatkan dalam penugasan Internasional baik berupa Diklat, misi perdamaian PBB, Atase Polri, maupun ajudan Duta Besar," ungkap Wakapolda.

Lebih lanjut, Ida menekankan kepada para personel yang agar dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh sungguh. Sehingga ilmu yang diajarkan dapat dipahami dengan baik.

Sementara itu, dalam sambutanya Karomisinter Divhubinter Polri Brigjen Pol. Krishna Murti, S. I. K., M.Si., menyampaikan apresiasi atas sambutan yang telah diberikan Polda Kalteng kepada para tim Divhubinter Polri.

"Semoga melalui kegiatan ini kedepanya personel Polda Kalteng dapat membawa nama baik Polri di Dunia Internasional," tutupnya.

Sebagai informasi diakhir kegiatan yang diselenggarakan dengan menerapkan Prokes tersebut, Wakapolda Kalteng turut memberikan cinderamata kepada Karomisinter Divhubinter Polri. 

(Hendra)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments