Kalteng

Tolak ukur kualitas pelayanan dilingkungan Pemkab bergantung pada ke disiplinan ASN

Puruk Cahu - Wakil Ketua DPRD II  Murung Raya, Rahmanto Muhidin mengatakan, peningkatan kualitas pelayanan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  sangat bergantung pada disiplin Pelayanan Publik Negara (ASN). ) atau pejabat (PNS) itu sendiri.

“Pentingnya kedisiplinan para perangkat  ASN sangat menentukan  untuk meningkatkan pengabdian kepada masyarakat karena struktur pimpinan langsung diapresiasi masyarakat,” ujarnya, Jumat (30/9/2022).

Harapannya sebagai pengatur BKPDSDM dan sebagai fungsi pengawasan dan penindakan Inspektorat Kabupaten harus diperkenalkan formula baru untuk memberikan penghargaan kepada mereka yang berhasil dan mengecam mereka yang kurang disiplin.

“Penghargaan atau reward, punishment (koreksi dan hukuman) secara terukur harus menjadi urusan pemerintah daerah kita,” imbuhnya.

Menurutnya, setiap sekretaris perangkat daerah harus lebih optimal menilai kinerja jajarannya, agar yang aktif dan yang menganggur tidak mendapatkan hak yang sama.

Dalam Pembinaan kedisiplinan dan pendidikan lanjutan sudah seharusnya bisa  lebih di optimalkan  lagi, karena pihaknya dan pemerintah kota masih berupaya meningkatkan pendapatan tambahan pejabat negara secara signifikan.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments