Nasional

Tonton Langsung Laga Final Liga Kampung Soekarno Cup di GBK, Ganjar Diteriaki Presiden Oleh Para Penonton

JAKARTA - Bakal calon presiden RI Ganjar Pranowo turut hadir menyaksikan laga Final Turnamen Sepak Bola Liga Kampung Soekarno Cup U-17 antara Tim Sulawesi Selatan berhadapan dengan Tim Bali di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (3/11/2023) malam. 

Ganjar tiba disambut langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dan juga kader muda PDIP yang juga Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin alias Gus Ifin. Mereka pun langsung menuju tribune VVIP Barat SUGBK untuk menyaksikan pertandingan yang sudah berjalan memasuki Babak ke dua pertandingan. 

Kehadiran Ganjar pun menyita perhatian dan mendapatkan sambutan meriah dari para penonton yang hadir menyaksikan laga final Soekarno Cup tersebut. 

Bahkan Ganjar diteriaki dengan sebutan Presiden oleh para penonton yang menyambutnya dengan antusias. 

"Pak Ganjar, Presiden, Presiden, Presiden," pekik para penonton yang hadir. 

"I Love You Pak Ganjar," teriak penonton lagi. 

Ganjar pun merespon dengan meladeni satu persatu para penonton yang mengajaknya berswafoto dan bersalaman dengannya.  Lebih lanjut, Ganjar maupun Hasto kemudian hikmat menyaksikan pertandingan yang dimaikan anak-anak bangsa tersebut. 

Sebelumnya, telah hadir lebih dulu Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid serta Wakil Ketua TPN Gatot Eddy Pramono dan Eko Sulistyo. 

Lalu, Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden (TKRRP), Adian Napitupulu, Ketua DPP PDIP bidang Kehormatan Partai, Komarudin Watubun, Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Hendrar Prihadi atau Hendi. 

Hasto sebelumnya mengakatan, PDIP mengacu aturan FIFA dalam melaksanakan turnamen Liga Kampung Soekarno Cup, sehingga tidak akan membawa unsur politik praktis dalam kegiatan tersebut. 

"Jadi, kami taat juga dengan statuta FIFA. Kami enggak ada bendera partai, enggak ada kampanye. Jadi, kampanye enggak ada," kata dia. 

Hasto pum menyebutkan pelaksanaan Liga Kampung Soekarno Cup dibuat PDIP karena menjadi cita-cita Proklamator RI Soekarno atau Bung menjadi olahraga sebagai sarana membentuk karakter bangsa.  

"Itu Bung Karno menghadirkan sepak bola sebagai kultur. Bung Karno menjadikan olahraga sebagai spirit membangun karakter building, olahraga sebagai lambang supremasi, termasuk sepak bola," terangnya. 

Adapun, babak final turnamen Liga Kampung Soekarno Cup akan mempertemukan delapan tim yang sebelumnya telah bertanding di tingkat daerah.

 

(Samhadi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments