Kalteng

Tunjukkan Kualitas Pelajar di Masa Pandemi

FOTO: SETDA KALTENG
TAHUN AJARAN BARU - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran saat secara simbolis membuka tahun ajaran baru 2020, yang tahun ini harus dimulai secara daring bukan tatap muka sebagaimana biasanya.

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengatakan, meski dilakukan secara daring, para pelajar di Kalteng tetap bisa menunjukan kualitasnya dimasa mendatang.
“Kendati belajar secara daring, pelajar dan siswa tetap bisa menjadi sosok visioner dan tahu persis tujuannya sebelum mengambil keputusan, dan berani untuk mengambil risiko, adalah salah satu cara bagaimana seorang pelajar menunjukan kualitas pribadinya. Dimana mereka dapat benar-benar berfikir dan mempersiapkan segala hal untuk mencapai cita-citanya,” kata Gubernur, Selasa (4/8).
Ia berharap, dampak covid-19 yang menghasilkan sistem pembelajaran baru secara daring bisa diharapkan bisa menjadi sebuah tantangan dan menumbuhkan sikap pantang menyerah dalam pribadi setiap pelajar di Kalteng. Pasalnya, para pelajar ditantang untuk bisa menemukan solusi agar tetap mendapat manfaat dari metode tersebut.
Saya rasa pribadi para pelajar di Kalteng ini adalah pribadi yang tangguh yang dapat dapat menemukan solusi dari permasalahan yang ada termasuk pembelajaran daring, yang memang belum matang. Namun dengan ketekunan dari semua pelajar di Kalteng, saya rasa manfaatnya akan tetap terasa, sehingga tetap dapat menghasilkan pelajar yang berkualitas dan berprestasi kedepannya, jelasnya.
Sugianto pun mengingatkan kepada seluruh pelajar di Kalteng, untuk tetap fokus dan tekun dalam belajar, serta bisa memanfaatkan peluang dengan mengoptimalkan setIap potensi agar dapat melakukan hal-hal yang dapat mencapai kesuksesan dimasa depan.

(BPKP/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments