Barut

UAS Akan Tausiyah Masjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh

MUARA TEWEH - Melalui sidang isbat yang dilaksanakan kementerian agama,  akhirnya ditetapkan awal Ramadhan jatuh pada Minggu 3 April 2022. Dengan ditetapkannya oleh Pemerintah tersebut,  maka sholat tarawih dilaksanakan pada Sabtu malam. Seperti halnya di Masjid Raya Shiratal Mustaqim,  Jalan Imam Bonjol Kota Muara Teweh, Sabtu (2/4/2022).

Nampak terlihat pada malam pertama sholat Tarawih,  ratusan jemaah memadati ruang induk masjid. Selain jemaah laki laki juga perempuan. 

Sudah menjadi kebiasaan,  setiap memasuki bulan suci Ramadhan,  tempat ibadah,  seperti masjid dan. Musholla dipadati jemaah. Seperti halnya masjid Raya shiratal mustaqim. 

Apalagi saat ini masjid baru selesai direnovasi, sangar nampak selain warna putih yang mendominasi ruangan juga lantai marmer,  sehingga sangat nampak begitu megahnya. 

H.Birhasani bendahara Masjid raya shiratal mustaqim mengatakan, sudah dua tahun susana seperti ini tidak nampak,  karena situasi pandemi. 

Namun untuk Ramadhan tahun ini nampaknya ada kelonggaran dalam melaksanakan sholat berjamaah,  sehingga para jemaah lebih banyak yang datang. 

Selain sholat tarawih berjamaah, panitia juga melaksanakan buka puasa bersama setiap hari. Dimana konsumsi setiap hari disediakan oleh para dermawan. 

H. Akhmad Basuni selaku sekretaris mengatakan,  selain acara buka puasa bersama dan sholat tarawih berjamaah,  pada pertengahan bulan Ramadhan nanti,  di masjid raya shiratal Mustaqim akan ada kegiatan akbar, yakni kedatangan ustadz H. Abdul Somad atau UAS. 

"Tadi siang panitia rapat rencana kedatangan UAS pada minggu 17 April nanti,"kata Akhmad Basuni. 


(Syarbaini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments