Kapuas

Vaksinasi Lansia, Wakil Ketua DPRD Kapuas Mintas Dinkes Jemput Bola

KAPUAS - Wakil Ketua Satu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Yohanes, meminta dinas kesehatan setempat agar melakukan jemput bola menangani permasalahan vaksinasi bagi warga lanjut usia atau lansia.

Menurut Wakil Ketua Satu DPRD Kapuas, Yohanes  Capaian vaksinasi lansia di kabupaten kapuas saat ini masih sangat rendah, karena dari informasi yang diterimanya target sasaran tiga puluh ribu seratus sembilan puluh satu orang lansia, yang sudah divaksin dosis pertama baru mencapai sekitar seribu orang lebih dan dosis kedua sebanyak lima ratus sembilan puluh lima orang lansia.

Untuk itu, Yohanes meminta jajaran dinas kesehatan kapuas agar melakukan jemput bola untuk melakukan penanganan vaksinasi terhadap lansia, sehingga target sasaran yang diharapkan dapat tercapai.

Yohanes juga mengatakan, bahwa ketersediaan vaksin masih ada, sehingga tinggal upaya keras dari jajaran dinas kesehatan saja untuk melaksanakan vaksinasi terhadap lansia di daerah setempat.

Selain itu, Yohanes juga meminta agar Dinas Kesehatan Kapuas dapat berkoordinasi dan bekerjasama dengan lurah dan kepala desa untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada lansia.

 

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments