P. Raya

Viral Video CCTV Di Medsos, Mini Bus Tabrak Pemotor Di Palangkaraya

PALANGKA RAYA - Beredar rekaman insiden tabrakan antar mini bus dan pesepeda motor yang berujung satu korban tewas di tempat. Usai kejadian, kini pelaku pengendara mobil telah menyerahkan diri ke kepolisian usai video tabrakan beredar luas di media sosial.

Inilah rekaman detik-detik kejadian naas, menimpa pesepeda motor yang ditumpangi oleh dua orang di tabrak mini bus berwarna hitam dari belakang pemotor, di jalan menteng 16, Kota Palangkaraya, pada sabtu siang 21 Mei 2022. Kecelakaan naas ini mengakibatkan salah satu pengendara motor tewas dan satu orang lagi mengalami luka-luka, ironisnya pengendara mini bus justru melarikan diri.

Tidak lama kemudian, sebuah rekaman CCTV beredar luas di media sosial yang memperlihatkan insiden tersebut. Kurang dari 24 jam pelaku akhirnya menyerahkan diri kepolisian dan barang bukti usai videonya tersebut viral.

Kapolresta Palangkaraya, Kombespol Budi Santosa pada jumpa pers di lobby Mapolresta, pada senin siang 23 Mei, mengatakan pelaku berinisial MF ini mengakui perbuatannya dan petugas akan segera memprosesnya secara hukum.

Budi menambahkan dari hasil pemeriksaan petugas, pelaku melarikan lantaran takut dikeroyok massa usai menabrak pengendara motor yang ditumpangi BS dan MP. Dari keterangan bersangkutan, pelaku merupakan honorer disalah satu instansi Pemerintahan Daerah di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Pelaku juga ikut serta sebagai pendamping peserta festival budaya isen mulang. Atas perbuatannya, pelaku di kenakan pasal 310 undang-undang lalu lintas nomor 22 tahun 2009, dengan ancaman pidana 6 tahun penjara.

 

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments