P. Raya

Upacara Peringatan Hut Kalteng Ke 65 Tahun

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah Haji Sugianto Sabran dan seluruh forkopimda melaksanakan upacara peringatan hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah ke Enam Puluh Lima Tahun, di halaman depan kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Senin pagi 23 Mei, yang meng-usung tema “sumber daya manusia bangkitkan, kalimantan tengah ber'akhlak penuh dengan keberkahan“.

Memperingati Hut Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah Provinsi Kalimantan melaksanakan upacara yang di ikuti seluruh stake holder dari 14 kabupaten kota, bertempat di kantor Gubernur Kalimantan Tengah, senin pagi 23 Mei.

Pada acara yang berlangsung hikmat ini Gubernur Kalteng secara langsung memimpin upacara tersebut, dalam sambutannya Gubernur Kalteng menyampaikan, di usia ke-65 tahun ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya untuk berbenah, sehingga mengalami kemajuan signifikan di sejumlah sektor pembangunan, untuk mewujudkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kalimantan Tengah.

Sugianto menambahkan pada peringatan hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah yang ke-65 tahun 2022 ini tema yang di usung "'sumber daya manusia bangkit, Kalimantan Tengah berakhlak penuh dengan keberkahan", tentu ada makna tersendiri yakni, seluruh komponen masyarakat kalteng untuk bangkit dari pandemi covid-19.

Usai upacara, pelepasan balon dilakukan sebagai penanda bahwa puncak peringatan hari jadi ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah, pada tanggal 23 mei 1957 yang dijuluki sebagai bumi tambun bungai dan resmi ditetapkan sebagai daerah otonomi baru yang disebut Kalimantan Tengah.

Selanjutnya, kepada awak media Gubernur Kalimantan Tengah Haji Sugianto Sabran menyampaikan keinginan pembangunan Universitas di wilayah daerah aliran sungai (das) di barito untuk menunjang pembangunan sumber daya manusia dengan mengoptimalkan sektor pendidikan.

Dalam hal ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, sedang merancang skema pendanaan yang akan dikoordinasikan dan dirumuskan bersama Pemerintah Provinsi dan para Bupati dan akan segera ditindaklanjuti sehingga diharapkan bisa dimulai pembangunannya pada 2023 mendatang.

 

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments