Kalteng

Wacana Menutup SD Di Desa Tumbang Hentas

KUALA PEMBUANGAtinita anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan beberapa waktu lalu mengungkapkan muncul wacana agar SD yang ada di Desa Tumbang Hentas, Kecamatan Suling Tambun ditutup dan digabungkan dengan sekolah di kecamatan Tumbang Langkai. Hal itu disebabkan terbatasnya Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Seruyan serta jumlah siswa sedikit.

Menanggapi hal itu anggota dewan dari Dapil III meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun sepakat agar sekolah tersebut tidak ditutup. Demikian dikatakan Atinita, Senin 1 Februari 2021.

Lanjut Atinita, jika sekolah yang ada didesa itu ditutup dan dipindah ke ibukota kecamatan akan sangat menyulitkan warga setempat untuk dapat mengenyam pendidikan karena terkendala jarak yang sangat jauh.

“Jangan mentang-mentang muridnya sedikit dan guru hanya honorer kita hapus begitu saja, seharusnya dicarikan solusi. Kapan bisa majunya kalau caranya seperti itu ?!.” tuturnya tegas.

 

(Giya/Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments