P. Raya

Wagub Melepas Kafilah Kalteng Dalam Ajang Fasi Di Palembang

PALANGKA RAYA  - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menghadiri segaligus melepas kafilah Kalimantan Tengah dalam mengikuti ajang Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Tingkat Nasional di Palembang. Pelepasan itu dilaksanakan di Aula Tan'im Lantai 2 Asrama Haji Al Mabrur Palangka Raya, Selasa 22 Maret 2022.

Pelepasan perwakilan Kalimantan Tengah dalam mengikuti ajang Festival Anak Shaleh Indonesia Tingkat Nasional, yang di lakukan langsung oleh wakil gubernur Kalimantan Tengah di Aula Tan'im Lantai 2 Asrama Haji Al Mabrur Palangka Raya.

Dalam arahannya Edy Pratowo menyampaikan, selain sebagai wahana  pagelaran lomba kreativitas para santri berprestasi, kegiatan Festival Anak Shaleh Indonesia ini tentunya diharapkan sebagai wadah untuk menjalin ukhuwah islamiyah dan pengembangan kualitas pendidikan anak menuju lahirnya generasi bangsa yang andal, tangguh, memiliki etika dan kepribadian yang baik serta berakhlak mulia, sehingga dapat menjadi pemenang dalam persaingan global secara bermartabat.

Edy juga mengatakan festival ini dapat menjadi ajang uji kemampuan bagi anak-anak untuk melihat  sejauh mana penguasaannya akan materi keislaman melalui aneka kemasan lomba yang menarik dan edukatif.

Di akhir sambutannya atas nama Pemerintah Provinsi, Edy mengucapkan selamat berjuang kepada pimpinan kafilah, ofisial, dan khususnya pada pada peserta yang mengikuti lomba sehingga keberangkatan ini diharapkannya bukan semata mata hanya untuk mengejar prestasi, tetapi juga membawa nama baik pemerintah daerah dan juga masyarakat Kalimantan Tengah.

Tak lupa wagub juga mengingatkan kepada pimpinan kafilah dan ofisial, agar anak anak dapat selalu dipantau, diawasi dan juga terus dimotivasi, sehingga mereka dapat mempersembahkan prestasi terbaik dan mengharumkan nama Provinsi Kalteng.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments