Barut

Wakil Gubernur Selaku Inspektur Upacara Pada HUT Ke-73 Barito Utara

MUARA TEWEH  - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo bertindak selaku inspektur Upacara pada HUT Ke-73 Kabupaten Barito Utara, di Tiara Batara, Senin (17/7/2023) Dengan mengusung tema Barito Utara Bermartabat, Masyarakat Berakhlak, Pembangunan Tumbuh Pesat. Sedangkan bertindak selaku komandan upacara adalah Camat Teweh Tengah Jati Prayogo, S.IP.

Wagub Edy Pratowo mengucapkan atas nama pribadi dan Pemerintah Propinsi Kalimantan Tengah menyampaikan selamat hari jadi yang ke-73 Kabupaten Barito Utara serta selamat kepada Kabupaten Barito Utara yang meraih WTP ke-9 kalinya secara berturut-turut. Sebelumnya, dibacakan juga uraian singkat sejarah berdirinya Kabupaten Barito Utara oleh Ketua DPRD Hj.Mery Rukaini. 

Dalam Kegiatan ini dihadiri Bupati H. Nadalsyah,Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah dan Peserta upacara diikuti oleh TNI, Polri, ASN, Mahasiswa dan Pelajar dalam Kota Muara Teweh.

Bupati H. Nadalsyah menyampaikan memasuki usia ke-73 Tahun di akhir-akhir masa kepemimpinannya, berkat sinergi dan kerjasama yang baik dari berbagai pihak serta atas ridho Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa alhamdulillah banyak kemajuan pembangunan yang telah diraih.

Menurutnya, pembangunan tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat yang meliputi Bidang Infrastruktur yaitu Jalan dan Jembatan di 9 kecamatan. Kemudian  bidang perekonomian dan Pembangunan yaitu pasar, Bidang Kesehatan, adalah pembangunan RSUD dengan beberapa fasilitas pendukung serta pembangunan puskesmas. 

Selanjutnya bidang kelistrikan, yaitu pembangunan listrik desa di 9 kecamatan, Bidang Pemerintahan diantaranya memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian sebanyak 9 kali berturut-turut, serta Bidang Pendidikan dan Bidang Pertanian. Selesai upacara kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran dan ramah tamah di Gedung Balai Antang Muara Teweh.

(Syarbani)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments