Kalteng

Warga Katingan Meninggal karena Covid-19 Dua Hari Ini Ada 3 Orang

Kasongan -  Warga Kabupaten Katingan meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Covid-19 dua harri ini mencapai tiga orang.

Menurut Sekretaris Satgas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Roby, Rabu, 11 Agustus 2021 menuturkan, pada hari kemarin jumlah warga meninggal dunia ada dua orang, yakni dari wilayah Kecamatan Kamipang satu orang dan Kecamatan Katingan Tengah satu orang.

Sementara hari ini tercatat satu orang warga Katingan meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Covid-19 itu yakni dari Kecamatan Katingan Hilir.

Dengan demikian, hingga hari ini jumlah warga Kabupaten Katingan yang dilaporkan meninggal dunia karena positif Covid-19 mencapai 53 orang.

Roby mengatakan, hari ini jumlah warga Katingan yang terkonfirmasi positif bertambah dua orang masing-masing dari Katingan Hilir satu dan Kecamatan Tewang Sanggalang Garing satu orang.

Sedangkan jumlah warga sembuh dari Covid-19 hari ini mencapai 38 orang, yakni dari Kecamatan Katingan Tengah 23 orang, Pulau Malan satu orang, Tewang Sanggalang Garing tujuh orang, Katingan Hilir tiga dan Kamipang empat orang.

Roby mengatakan sampai saat ini jumlah warga Katingan dalam perawatan sebanyak 60 orang, dan sembuh 1.233 orang.

Sementara itu warga kontak erat dan suspek nol orang dan probable dua orang. Untuk ketersediaan tempat tidur atau BED, tutur Roby 7,37 persen, tersedia 95 dan terpakai 7.

Sementara warga yang isolasi di RSUD Mas Amsyar Kasongan sebanyak 7 orang, isolasi di Hotel Katingan mol orang dan isolasi mandiri di rumah masing-masing mencapai 53 orang.

Sedangkan untuk atok oksigen di RSUD Mas Amsyar Kasongan tersedua 2 tabung. 


(Didit)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments