P. Raya

Wiyatno Dorong Pemda Kalteng Serius Perhatikan Sektor Pendidikan

PALANGKA RAYA - Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno meminta kepada pemda di Kalteng ini agar serius memperhatikan sektor pendidikan di semua tingkatan mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, maupun SMA/SMK.

Menurut Wiyatno, pendidikan merupakan investasi masa depan, sebab generasi yang terdidik memiliki peluang yang lebih baik untuk berhasil dalam kehidupan, menciptakan lapangan kerja, dan berkontribusi pada perkembangan ekonomi dan sosial.

"Pendidikan dapat menjadi alat yang efektif untuk mengurangi ketidaksetaraan dalam masyarakat. Dengan memberikan akses yang sama ke pendidikan berkualitas, kita dapat mengurangi kesenjangan sosial dan ekonomi," katanya, Senin, 2 Oktober 2023.

Wiyatno menyebut, pendidikan memainkan peran kunci dalam mendorong inovasi dan kemajuan pada berbagai sektor, termasuk teknologi, ilmu pengetahuan, dan ekonomi.

Dan tidak kalah penting dalam memperhatikan sektor pendidikan khususnya di Kalteng, pemda, masyarakat, dan sektor swasta perlu bekerja sama untuk memastikan bahwa pendidikan berkualitas dan terjangkau tersedia untuk semua orang. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments