P. Raya

Wiyatno : Kampus UPR Harus Mampu Bersaing Dengan PTN di Indonesia

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Wiyatno berharap Universitas Palangka Raya (UPR) bisa terus maju dan berkembang, sehingga mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain di Indonesia.

Menurut Dia, UPR sudah banyak mengalami kemajuan dengan perubahan yang ada. Bahkan, fasilitas seperti ruang pertemuan di Gedung Pusat Pengembangan Iptek dan Inovasi Gambut (PPIIG) UPR sudah berkonsep modern serta berstandar internasional.

“UPR sudah sangat pantas jika dijadikan sebagai Perguruan Tinggi Negeri favorit dan kebanggaan Kalteng. Sebab, dengan apa yang telah dibangun pada universitas tersebut baik dari sisi sarana dan prasarana atau fasilitas maupun pendidikan semuanya sudah memadai,” kata Wiyatno saat jadi narasumber di Talkshow Kondusivitas Kampus dan Kontestasi Pemilihan Rektor UPR belum lama ini.

Politisi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini mengungkapkan, bahwa ditengah konsep modern yang diterapkan oleh UPR saat ini, diharapkan ada baiknya jika tetap mempertahankan ataupun melestarikan kebudayaan lokal yang dimiliki Kalteng.

“Jangan sampai di era perkembangan zaman saat ini hal tersebut malah dilupakan, karena memang budaya lokal kita itu merupakan jati diri yang harus dipertahankan, misalnya ketika membangun sebuah gedung ornamen-ornamen atau hiasan yang mencerminkan budaya kita jangan sampai ditinggalkan,” tutupnya. 


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments