Kapuas

138 Karateka Ikuti Gashuku Dan Ujian Kenaikan Sabuk Di Kabupaten Kapuas

KAPUAS - Sebanyak 138 karateka se Kalimantan mengikuti gashuku dan ujian kenaikan sabuk di Gor Panunjung Tarung, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah pada, jumat 10 desember 2021 kamarin.

Pembukaan kegiatan gashuku dan ujian kenaikkan sabuk sebanyak 138 orang karateka dari berbagai daerah di kalimantan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy Di Gor Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh dewan guru dari lembaga karatedo indonesia atau lemkari pusat, Syuseki Shihan Harried Taning. Kemudian hadir pula Ketua Lemkari Kalteng Kapten Infanteri Jupri Warsiyanta, Ketua Koni Kapuas, Haji Saferaniansyah, Dandim Kapuas Letkol Infanteri Ary Bayu Saputro dan sejumlah undangan lainnya.

Sebanyak 138 karateka yang mengikuti gashuku dan ujian kenaikan sabuk tersebut terdiri dari 85 orang dari Kalimantan Selatan, 47 orang dari Kalimantan Tengah dan 5 orang dari Kalimantan Timur.

Para karateka mengikuti gushuku atau penyeragaman tekhnik dan ujian kenaikan sabuk dari coklat ke hitam selama dua hari di Kabupaten Kapuas.

Dewan guru dari lembaga karatedo indonesia pusat, Syuseki Shihan Harried taning mengatakan, bahwa dirinya melihat antusias karateka dari Kalimantan Tengah cukup luar biasa. Terbukti kegiatan yang bersifat nasional ini bisa diselenggarakan di Kabupaten Kapuas.

Untuk itu Shihan Hariried Taning mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pejabat di Kapuas yang telah melaksanakan kegiatan gashuku dan ujian kenaikan sabuk ini.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy mengapresiasi dandim sepuluh sebelas Kuala Kapuas Letkol Infanter Ary Bayu Saputro yang telah menginisiasi penyelenggaraan gashuku dan kenaikan sabuk tersebut di Kabupaten Kapuas.

Septedy berharap melalui kegiatan ini fisik para karateka semakin bagus dan prestasinya juga akan semakin meningkat. Pihaknya dari pemkab kapuas kata Septedy akan selalu mensuport kegiatan lemkari.

Pembukaan kegiatan gashuku dan ujuan kenaikan sabuk saat itu juga ditandai dengan pemberian dan atau sabuk hitam kepada Dandim Kapuas Letkol Infanteri Ary Bayu Saputro.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments