P. Raya

184 Bintara Remaja Dilantik Jadi Anggota Polri

PALANGKA RAYA - Usai menjalani serangkaian pendidikan di SPN Polda Kalimantan Tengah selama 5 bulan, 184 bintara remaja, akhirnya dilantik menjadi anggota polri diharapkan bintara remaja ini dalam menjalankan tugas akan di sebar ke wilayah hukum Polda Kalteng.

Kapolda Kalteng, Irjen Polisi Nanang Avianto secara langsung memimpin apel pelantikan sekaligus penutupan pendidikan bintara gelombang I tahun  anggaran  2022. Dalam apel di halaman spn polda kalteng ini, sebanyak 184 remaja, dilantik sebagai bintara yang siap nantinya akan ditempatkan di seluruh wilayah hukum polda kalteng termasuk polres dan polsek.

Kabid humas polda kalteng, kombespol eko saputro mengatakan bahwa penerimaan dan pelantikan bintara remaja ini untuk mem-perkuat personel sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah masing – masing penempatan. Polda kalteng juga menyiapkan personel berkualitas dan handal. Hal ini dibuktikan dengan direkrutnya 2 orang bintara muda yang ditugaskan ke detasemen 88 mabes polri.

Diharapkan nantinya,  seluruh personel yang dilantik ini akan ditempatkan di wilayah awal pendaftaran untuk memperkuat kamtibmas di wilayanya, hal ini mengingat, para personel itu telah mengenal daerahnya bahkan permasalahan umum yang dihadapi di kampung halamannya.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments