P. Raya

Pumpung Hai 2022 ,Mantapkan Rencana Kegiatan

PALANGKA RAYA - Panitia Pumpung Hai dan Festival Dayak, mengadakan rapat koordinasi pemantapan ke -2, untuk memastikan kegiatan berjalan sesuai dengan rencana. Hadir seluruh koordinator seksi acara.  Kegiatan tersebut dilaksanakan di Betang Hadurut Kantor Sekretariat Dewan Adat Dayak Kota Palangka Raya, Jumat ( 8/7/2022).

Pumpung Hai yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 - 31 Juli 2022 nanti, di pastikan akan dilaksanakan dengan berbagai agenda kegiatan meriah.

Dengan mengusung Tema,  Membangun Eksistensi Kelembagaan Adat Dayak Dalam Pelestarian Dan Penegakan Hukum Adat  Kalimantan Tengah. Kegiatan nanti akan diisi dengan Festival 1000 Dohong,  rapat besar Kedamangan yang dihadiri Damang dari seluruh Kalimantan Tengah, Parade tarian adat dayak, Panggung hiburan rakyat , event seni budaya bela diri dayak, serta untuk mendukung bangkitnya UMKM Kalimantan Tengah akan diadakan Expo dan Bazaar yang diikuti oleh seluruh UMKM dari Daerah  yang ada di Kalimantan.

Dalam rapat pemantapan Andreas Djunaedy, selaku Ketua Panitia Pumpung Hai  mengatakan, rapat bersama koordinator dimaksudkan untuk memantapkan rencana, pembahasan dana anggaran dari laporan setiap koordinator bidang kegiatan  dan hal hal teknis lainnya. Salah satu  kegiatan utama adalah untuk mengumpulkan seluruh Damang di Kalimantan Tengah dalam Rapat Besar Kedamangan yang akan menghasilkan beberapa keputusan yang menjadi acuan dasar  Hukum Adat bersama .Dalam rapat juga hadir Ketua Panitia Kapakat Dayak Kalimantan Tengah (KDKT) Tahun 2020,  Dra.Sawinata yang menyampaikan dukungannya atas kegiatan dan melaporkan dana keuangan yang dulu sempat terhimpun untuk diserahkan kepada Panitia Pumpung Hai 2022.

Ketua Kerukunan Utus Damang Bahandang Balau (KUDBB) Kalimantan Tengah Meiji H Itok yang juga sebagai panitia,  ikut menyerahkan bantuan dana yang terkumpul dari pengurus dan anggota KUDBB Kalteng kepada ketua panitia.

Sekretaris Panitia Pumpung Hai Ir.Dandan Ardi menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia, tokoh tokoh kalteng,  ketua ormas dan para donatur yang memberikan dukungannya dan mohon restu semua pihak agar acara berjalan dengan sukses serta bermanfaat bagi masyarakat Adat Dayak Kalimantan Tengah.

(Altius Utama)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments