Business

20.031 KK Terima BLT Tahap Pertama

PALANGKA RAYA - Bantuan langsung tunai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 kini sudah direalisasikan.

Sedikitnya ada 20.031 kepala keluarga (KK) yang terdaftar sebagai penerima bantuan langsung tunai atau BLT dari Pemprov Kalteng, yang dinyatakan sebagai warga yang terdampak Covid-19.

Pembagian itu dipusatkan  di kantor Kecamatan Pahandut Jalan Pangeran Diponegoro Kota Palangka Raya, pada pagi dan siang, Senin (6/7). Terlihat warga antusias menunggu namanya dipanggil oleh petugas untuk mengambil bantuan langsung tunai tersebut.

Bantuan sosial tunai sebesar 500 ribu rupiah tersebut dibagikan kepada 20.031 kepala keluarga yang ada di Kota Palangka Raya, berdasarkan data yang dikeluarkan Dinas Sosial

Bahctiar, salah satu warga yang dibincangi mengatakan,  dengan adanya bantuan sosial tunai dari Pemprov Kalteng,  dirinya mengaku merasa terbantu sekali.

“Terima kasih kepada pihak Pemprov Kalteng, atas bantuan yang diberikan. Apa yang sudah dilakukan ini sangat membantu kami yang ikut kena dampak covid-19,” ucapnya.

Selain itu, berdasarkan pantauan, para penerima bansos yang datang,  diwajibkan menggunakan protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker dan mencuci tangan. Aapabila hal tersebut tidak dilakukan,  maka BLT tidak akan dibagikan.  Hal tersebut untuk mencegah serta meminalisasi penularan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di wilayah kota Palangka Raya.

(MN)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments