Nasional

58 Tim Ikuti Lomba Sampan Bidar Di Sekadau

SEKADAU  - Persatuan sampan bidar sekadau (PSBS) menggelar lomba sampan bidar di desa mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat.

Lomba sampan bidar ini juga disambut antusias masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang memadati kawasan pesisir sungai sekadau untuk menyaksikan lomba sampan bidar tersebut. Ketua Panitia, Sutiyarnak, mengatakan lomba sampan bidar yang dilaksanakan selama 2 tahun itu dalam rangka memeriahkan hari raya idul fitri 1444 hijriah. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Mungguk, Camat Sekadau Hilir, dan pihak kepolisian serta semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut. Sutiyarnak mengatakan, ada sebanyak 58 tim yang mengikuti lomba sampan bidar tersebut. Para peserta berasal dari Sintang, Sanggau, dan Sekadau.

Sutiyarnak berharap ke depan pemerintah dapat mendukung kegiatan tersebut. Hal ini juga merupakan upaya untuk melestarikan budaya, khususnya masyarakat di pesisir sungai. Adapun pemenang lomba tersebut, yakni juara pertama kibas dari merapi, juara kedua yaitu kura-kura lavare dari sintang, juara ketiga diraih lumba-lumba kapuas dari seraras, dan juara keempat diraih manang kurnia dari batu kumpang.

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments