P. Raya

73 Personel Ikuti Pelatihan Smart Off Roading Di Polda Kalteng

PALANGKA RAYA - Guna meningkatkan kemampuan personel dalam mengendarai kendaraan yang memiliki sistem tenaga penggerak pada keempat rodanya (4x4), Polda Kalteng mengadakan pelatihan smart Off Roading di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Jumat (08/10/2021) pukul 08.00 WIB.

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si dan dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Inf. Yudianto Putrajaya, S.E., M.M., pejabat utama Polda Kalteng, pejabat utama Korem 102 Panju Panjung serta Kapolres jajaran secara virtual.

Wahyu Lamban dan Muhammad Reza Hari Putra selaku trainer, memberikan pelatihan selama dua hari dan diikuti oleh 73 personel yang tersebar di jajaran Polda Kalteng serta personel TNI baik secara tatap muka maupun daring.

Kapolda menyampaikan bahwa materi utama pada pelatihan kali ini adalah bagaimana operator kendaraan 4x4 mengoperasikan double gardan dan winch serta mengutamakan keselamatan dan keamanan.

"Saya harapkan kepada trainer dan para peserta pelatihan agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan, tingkatkan keseriusan  dan fokus saat melaksanakan latihan guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam mengemudikan kendaraan off-road,," terangnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, agar seluruh yang terlibat mematuhi petunjuk yang diberikan trainer agar mencegah terjadinya ekses atau kecelakaan yang timbul karena kelalaian saat latihan serta menjaga kesehatan dan keselamatan diri selama pelatihan pelatihan berlangsung.

"Semoga dengan adanya pelatihan seperti ini dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan para personel dalam mengoperasikan kendaraan offroad," tutupnya.

(TribrataNews/Mela)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments