P. Raya

Achmad Rasyid Minta Jalan Rusak Segera Ditangani

PALANGKA RAYA - Pasca banjir yang terjadi khususnya di wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) terdapat infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan terutama jalan nasional di daerah Desa Kalahien.

Oleh karena itu Anggota DPRD Kalteng Achmad Rasyid meminta jalan yang mengalami kerusakan tersebut agar bisa segera ditangani oleh pemerintah melalui instansi terkait, sehingga aktivitas distribusi barang dan jasa bisa kembali berjalan lancar.

"Jalan di daerah Desa Kalahien yang mengalami kerusakan itu merupakan jalan nasional, jadi ini menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, dan pihak Kementerian PUPR agar segera menangani jalan tersebut," ucapnya, Selasa, 30 Januari 2024.

Rasyid mengungkapkan, akibat banjir yang terjadi baru-baru ini aspal jalan itu terkelupas dan ketika terendam air pada waktu banjir mengakibatkan kemacetan panjang, sebab kendaraan kesulitan melintasi ruas jalan tersebut.

Saat ini kata Rasyid, sudah dilakukan penanganan darurat oleh pihak terkait dengan menutupi lubang menggunakan pasir yang dimasukan kedalam karung, namun kendaraan tetap harus bergantian melewati ruas jalan itu, sebab kerusakan cukup parah.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments