Kalteng

Akhmad Tafruji Dorong Pemkab Mura Tingkatkan Infrastruktur Jalan Pelajar

PURUK CAHU,Adanya pengajuan permintaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura agar memberikan perhatian khusus pada kondisi jalan Pelajar di Puruk Cahu. Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura), Akhmad Tafruji

Selasa 24/10/2023, Ia mengatakan, “Disini Kami sangat mengharapkan Pemkab Mura melalui Dinas Pekerjaan Umum dapat segera melakukan peningkatan pada jalan Pelajar. Karena Jalan ini telah lama tanpa perhatian dan pelu tindaklanjut yang memadai,” ungkapnya.

Menurutnya selama ini jalan Pelajar masih belum mendapatkan peningkatan yang diperlukan, sehingga perlu dianggarkan untuk memastikan kenyamanan masyarakat saat melintas.

Lanjut ia menambahkan, “Menurut saya sangat disayangkan jika jalan yang terletak di pusat kota seperti jalan Pelajar ini, dan sudah seharusnya mendapatkan perhatian lebih. Mengapa hingga saat ini belum ada progres perbaikan sa,a sekali, apalagi jaraknya tidak lebih dari 500 meter panjangnya ,” ucapnya.

Tafruji menegaskan bahwa pemerintah perlu menghindari ketidaksetaraan dan harus merencanakan pembangunan infrastruktur jalan secara merata. Ia menekankan bahwa jalan dalam kota harus menjadi prioritas utama dalam pembangunan, agar masyarakat bisa menggunakan jalan tersebut secara maksimal tanpa harus takut terjadi hal yang merugikan penggunanya.

“Kami berharap pemerintah dapat menempatkan pembangunan di dalam kota sebagai prioritas utama. Kesejahteraan masyarakat juga tergantung pada infrastruktur yang baik di pusat kota,” pungkasnya dengan tegas.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments