Kotim

Amankan Jalur Mudik Transportasi Air, Personel Ditpolairud Siaga Di Pelabuhan

SAMPIT - Personel Ditpolairud Polda Kalteng khususnya personel Kapal Polisi XVIII-2005 melaksanakan pengamanan keberangkatan penumpang KM. Kalimutu di pelabuhan Habarin Hurung, Kotawaringin Timur, Senin (2/5/22) siang.

Dalam kegiatan pam ini, personel yang berseragam biru laut ini juga melaksanakan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang yang hendak berangkat menggunakan kapal.

Sejumlah personel pos pam tampak bersiaga di pintu masuk dan keluar pelabuhan Habarin Hurung Sampit.

Selain melakukan pam, anggota juga melakukan giat penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan di pintu keluar masuk pelabuhan.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H., melalui Komandan Kapal XVIII-2005 Bripka Sunardi mengatakan, kawasan pelabuhan maupun pos pam kita tetap waspada, tingkatkan kewaspadaan selalu siap siaga bila dibutuhkan dalam pelayanan kepolisian dan jangan lengah dan selalu peka terhadap lingkungan.

Pada waktu yang bersamaan personil pos pam memberikan imbauan kamtibmas kepada pemudik agar menjaga barang bawaanya ketika akan menuju kapal.

"Lakukan pengecekan barang bawaanya jangan sampai tercecer atau ketinggalan di terminal dan ruang tunggu pelabuhan," ujarnya.

Pasukan yang menggunakan baret biru ini juga tidak lupa memberikan imbauan kepada para penumpang tentang protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19.

"Diawali dengan memberikan imbauan penggunaan masker dan tetap jaga jarak guna mencegah penyebaran covid-19 serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah," tutupnya.

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments