P. Raya

Ancaman Kejahatan Siber !!! Legislator DPRD Kota Palangka Raya Ingatkan Masyarakat

Palangka Raya - Masyarakat diminta  untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kejahatan siber yang semakin merajalela di era digital saat ini. Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Tantawi Jauhari.

Ia mengatakan pada hari Sabtu 13/05/2023, " Di era digitalisasi yang terus berkembang ini, teknologi yang semakin canggih, meskipun membantu mempermudah banyak aspek kehidupan masyarakat, namun juga dapat dimanfaatkan oleh individu yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi kejahatan, yang tentu saja sangat mengancam kehidupan masyarakat" ujarnya.

Ia menyoroti fakta bahwa tidak hanya masyarakat umum yang menjadi korban, bahkan beberapa pejabat daerah dan kepala dinas juga telah menjadi sasaran kejahatan siber, dalam artian kejahatan ini tidak pandang bulu bisa menimpa siapa saja.

Tantawi Jauhari menggarisbawahi bahwa untuk melawan ancaman kejahatan siber, penting bagi masyarakat untuk memiliki pemahaman yang kuat tentang dunia digital dan siber. Ini dapat dicapai melalui sosialisasi yang tepat mengenai literasi digital yang aman dan bijaksana.

"Ia juga menegaskan pentingnya tidak memberikan informasi pribadi seperti alamat email, nomor telepon, kata sandi, dan data pribadi lainnya kepada orang yang tidak dikenal, karena dapat dimanfaatkan sebagai alat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melancarkan kejahatan siber," tutupnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments