P. Raya

Ketua DPRD Palangka Raya Dorong Pelatihan Literasi Digital untuk Generasi Muda

Palangka Raya - Dengan ddiselenggarakannya pelatihan literasi digital yang bertujuan menghasilkan sumber daya manusia yang berpengetahuan tentang teknologi digital. Dalam hal ini Sigit K Yunianto, Ketua DPRD Palangka Raya, telah mengajukan permohonan kepada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

Dalam konteks saat ini, literasi digital dianggap sebagai keterampilan yang sangat penting, terutama bagi generasi muda. Ini karena penggunaan perangkat digital seperti smartphone dan komputer telah memberikan akses yang lebih mudah ke berbagai informasi, pengetahuan, dan wawasan.

Ia menjelaskan bahwa banyak lowongan pekerjaan saat ini menambahkan persyaratan khusus yang mencakup kemampuan menggunakan berbagai aplikasi berbasis teknologi. Oleh karena itu, untuk bersaing di dunia kerja yang semakin terkait dengan teknologi, generasi muda perlu menguasai literasi digital.

"Dalam perkembangan zaman yang semakin pesat, diharapkan SDM di Kota Palangka Raya dapat mengejar dan mengimbangi kemajuan teknologi," katanya.

Dia juga menyadari bahwa dalam dunia yang semakin modern ini, generasi muda harus selalu berusaha untuk mengikuti perkembangan teknologi. Pemuda yang aktif dalam mengikuti tren dan beradaptasi dengan teknologi yang berkembang akan lebih siap untuk menghadapi perubahan zaman. Apalagi dalam menghadapi tantangan kedepannya yang lebih besar.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments