Barsel

Anggota DPRD Barito Selatan Serap Aspirasi Rakyat di Empat Desa

BUNTOK - HB.Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Hermanes dari fraksi PDI Perjuangan melaksanakan reses di empat desa di Kecamatan Dusun Utara dan Gunung Bintang Awai guna menyerap aspirasi masyarakat setempat yang belum terealisasi. 

"Reses yang dilaksanakan tersebut di Desa Tarusan, Marawan Lama, dan Desa Gunung Rantau, Kecamatan Dusun Utara serta Desa Tabak Kanilan, Kecamatan Gunung Bintang Awai," katanya, di Buntok, Kamis, (03/03/2022)

Ia menyampaikan, pada reses ke daerah pemilihan II tersebut, dirinya menerima berbagai keluhan dan sejumlah usulan dari masyarakat setempat. 

"Untuk desa-desa yang kami datangi, rata-rata mengusulkan pembangunan infrastruktur jalan yang dapat menghubungkan antar desa," ucapnya. 

Disamping infrastruktur, masyarakat juga mengharapkan perbaikan bangunan-bangunan yang ada pada empat desa tersebut.

Kemudian lanjut Hermanes, masyarakat juga ingin pemerintah kabupaten bisa mengalokasikan dana hibah untuk perbaikan rumah ibadah di Desa tersebut. 

"Termasuk perbaikan kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD), karena kondisinya saat ini sudah mengalami kerusakan yang cukup parah," ujar Hermanes.

Menurutnya, beberapa usulan warga tersebut, sebagian sudah disampaikan masyarakat saat musyawarah perencanaan pembangunan desa yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“ Masyarakat mengharapkan usulan-usulan yang telah disampaikan diakomodir pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Barito Selatan tahun anggaran 2023 mendatang.” Imbuh Hermanes.

Selaku anggota DPRD Barito Selatan, ia berupaya maksimal mengawal usulan masyarakat agar bisa terakomodir di APBD 2023 mendatang.

 

(Ary Mampas) 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments