Barsel

Dewan Sampaikan 492 Usulan Kegiatan Hasil Reses

BUNTOK – HB. Hasil reses DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, pada Daerah Pemilihan (Dapil) I, II, dan III yang dilaksanakan di 6 kecamatan, meliputi 49 desa dan kelurahan, pada tanggal 23-28 Februari yang lalu menghasilkan usulan sebanyak 492 kegiatan. 

Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Barito Selatan, Zainal Abidin saat membacakan hasil reses pimpinan dan anggota DPRD di Rapat Paripurna ke-2 Masa Persidangan I Tahun 2022 yang dilaksanakan di Graha Paripurna DPRD, Senin (14/3/2022) lalu. 

“Adapun hasil aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada masing-masing anggota, kami rangkum dalam 6 bidang,” ucapnya. 

6 bidang tersebut yakni yang pertama adalah bidang pendidikan yang merupakan  permasalahan utama bagi Wilayah desa-desa dan kecamatan yang berada di Kabupaten setempat. 

Sebab, lanjutnya,  banyak masyarakat sangat mengharapkan serta mengusulkan adanya perbaikan sarana dan prasarana pendidikan, terlebih tenaga pengajarnya. 

“Kedua, bidang kesehatan, permasalahan kurangnya tenaga kesehatan dan alat kesehatan beserta kurangnya stok obat-obatan di desa harus diperhatikan secara serius,” ujarnya. 

Ketiga, adalah bidang insfrastruktur yang juga merupakan permasalahan krusial bagi desa-desa di Wilayah setempat. Karena itu masyarakat juga meminta adanya perbaikan infrastruktur seperti jalan penghubung antar desa dan peningkatan pembangunan jembatan. 

Keempat adalah bidang perumahan, permukiman dan pertanahan. Kemudian kelima bidang pertanian, perikanan, peternakan dan perkebunan. Sedangkan yang ke enam adalah bidang kemasyarakatan dan keagamaan.

“Rinciannya akan kita serahkan kepada pihak eksekutif nantinya,” kata Zainal Abidin.

(Ary Mampas) 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments