Barsel

Dewan Minta Orang Tua Awasi Anak Dari Ancaman Pelecehan Seksual

BUNTOK – HB. Anggota komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah Ani Mahrita meminta dan mengajak setiap orang tua agar waspada dan aktif mengawasi anaknya guna mengantisipasi terjadinya aksi pelecehan seksual.

Karena menurut Politisi dari Partai Golkar ini anak-anak perempuan yang baru beranjak dewasa perlu perhatian serius dari orang tuanya. Terlebih lagi dalam mengawasi pergaulannya di luar, terkait maraknya kasus pelecehan seksual yang menimpa anak di bawah umur dalam kurun beberapa Bulan terakhir ini yang sering terjadi di Daerah setempat

“Terjadinya kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur ini tentu menjadi perhatian bersama," ucapnya kepada wartawan saat dimintai tanggapan terkait kasus pelecehan seksual melalui pesan WhatsApp, di Buntok, Rabu (30/03/2022).

Oleh karena itu, lanjutnya, orang tua agar selalu tetap menjaga, memperhatikan, mengawasi dan mengontrol pergaulan anak-anaknya, walaupun anak kita saat berada di sekolahan atau saat bergaul dengan teman sebayannya. 

Ia mengimbau agar orang tua lebih jeli lagi melihat legalitas lembaga pendidikan, baik Pesantren ataupun pendidikan umum sebelum anaknya dimasukkan di lembaga tersebut.

“Orang tua harus aktif mengawasi anaknya ketika beraktivitas di luar rumah. Minimal, orang tua bisa mengajarkan anaknya berani melawan apabila ada orang tak dikenal berbuat tak senonoh dengan memberi iming-iming,” kata Ani Mahrita.

(Ary Mampas)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments