Barut

Anggota DPRD Hulu Sungai Selatan,Kaji Banding Ke Dinas Perhubungan Barut

MUARA TEWEH - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan kaji banding ke Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Kamis 6/1/2022.

Ketua Komisi III DPRD Hulu Sungai Selatan, Yuniati,SH.MH, mengatakan, Kaji banding yang sedang dilakukan terutama pada sektor perhubungan untuk menggali Pendapatan dari sektor tersebut.

"Hari ini bersama beberapa anggota melaksanakan kunjungan kerja ke dinas perhubungan, tidak lain untuk kaji banding mengenai pendapatan dari angkutan lalu lintas,"kata Yuniati.

Menurut Legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa ini, saat ini wilayah Hulu Sungai Selatan menjadi lalu lintas angkutan, seperti kendaraan bermotor, maupun alat berat dan juga angkutan perkebunan.

Oleh karena itu, berdasarkan hasil kaji banding ini, nantinya akan dibuat Perda inisiatif untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

"Tadi kami secara panjang lebar diberikan penjelasan mengenai pendapatan dari lalu lintas kendaraan, dan ini akan kami terapkan di daerah kami dengan membuat payung hukum,"katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Utara, Fery Kusmiadi, mengatakan, untuk tahun anggaran 2021 kemarin, Dishub telah menyumbang pendapatan asli daerah sebesar Rp 5,3 miliar.

Besaran PAD yang didapatkan terutama dari tiga sektor, seperti Pendaratan alat berat, KIR dan tambat labuh diperairan sungai Barito.

"Jadi tiga sektor ini yang sudah kita sampaikan untuk menggali pendapatan asli daerah agar lebih meningkat,"pungkasnya.

 

(Syarbaini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments