P. Raya

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Ajak Warga Jaga Kesehatan di Cuaca Ekstrem

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Susi Idawati mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatannya di tengah cuaca ekstrem yang melanda Palangka Raya. Menurutnya, cuaca panas dan hujan lebat yang bergantian dapat menimbulkan berbagai risiko kesehatan, seperti dehidrasi, infeksi saluran pernapasan, dan penyakit kulit.

“Berdasarkan peringatan cuaca dari BMKG Palangka Raya rata - rata seminggu kedepan diprediksi akan terjadi hujan lebat, tapi di sisi lain juga berpotensi panas terik sehingga Daha tahan tubuh masyarakat benar - benar di uji," katanya, Rabu, 31 Januari 2024.

Srikandi asal partai Nasdem ini menambahkan, kondisi cuaca ekstrem silih berganti tersebut dapat berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat, terutama bagi mereka yang bekerja di luar ruangan.

Oleh karena itu, ia mengajak warga untuk menerapkan beberapa langkah pencegahan, seperti minum air yang cukup, menghindari paparan sinar matahari langsung, menggunakan topi atau payung, memakai baju yang ringan dan longgar, serta menggunakan tabir surya.

(DEDDI)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments