P. Raya

Anna Agustina Elsye Mengimbau Masyarakat Untuk Memperhatiakan  Instalasi Listrik Saat Berpergian

PALANGKA RAYA - Belakangan kasus kebakaran rumah marak terjadi di Kota Palangkaraya. Terutama di kawasan pemukiman padat penduduk. Oleh karena itu masyarakat diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah kejadian serupa. Anna Agustina Elsye, mengingatkan kepada masyarakat terhadap pentingnya memperhatikan instalasi listrik di rumah masing-masing.

“Seperti yang kita ketahui, akhir-akhir ini kerap terjadi kebakaran rumah di kawasan pemukiman padat penduduk yang diakibatkan oleh korsleting listrik,” katanya.

Legislator Partai Gerindra ini, juga menyampaikan rasa keprihatinannya terhadap warga yang menjadi korban kebakaran. Di mana banyak warga yang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran tersebut.

Hal ini juga mengingatkan masyarakat untuk lebih memperhatikan kondisi instalasi listrik di rumah dan tidak menyepelekannya. Menurutnya, instalasi listrik rumah sebaiknya diganti setelah puluhan tahun pemakaian, sesuai dengan anjuran.

Selain memperhatikan instalasi listrik, Anna juga meminta masyarakat untuk memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman sebelum ditinggalkan.

Beberapa langkah sederhana, dia menyebutkan seperti memastikan tidak ada kabel yang masih menempel di stop kontak, kompor dalam keadaan sudah dimatikan, dan tidak ada obat nyamuk yang menyala untuk mengurangi risiko kebakaran.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments