P. Raya

Rusdiansyah Mengimbau Masyarakat Cegah Kebakaran Dengan Tingkatkan Kewaspadaan Dan Kesiapsiagaan

PALANGKA RAYA - Belakangan ini, Kota Palangkaraya marak dilanda kebakaran yang menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat. Menanggapi situasi ini, Wakil Ketua Komisi A DPRD Palangkaraya, Rusdiansyah, mengingatkan masyarakat untuk lebih waspada dan mengecek kondisi rumah sebelum ditinggalkan.

Menurutnya, tindakan preventif sangat penting dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran yang bisa terjadi kapan saja.

“Kebakaran yang terjadi di Kota Palangkaraya akhir-akhir ini memang sangat memprihatinkan. Oleh karena itu, kami mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan memperhatikan kondisi rumah sebelum meninggalkannya,” katanya.

Wakil rakyat yang membidangi pemerintahan dan keuangan ini mengatakan, kebakaran dapat disebabkan oleh berbagai factor. Antara lain korsleting listrik, lilin yang menyala, atau kompor yang lupa dimatikan. Oleh karena itu, dia menekankan pentingnya memeriksa seluruh ruangan di rumah sebelum ditinggalkan.

Ia juga menyarankan, agar masyarakat memiliki alat pemadam kebakaran di rumah dan mengetahui cara penggunaannya. Menurutnya, keberadaan alat pemadam kebakaran dapat membantu mencegah atau menangani kebakaran di awal sebelum membesar.

Rusdiansyah berharap, masyarakat dapat lebih peduli dan bertanggung jawab dalam menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal. Melalui langkah-langkah pencegahan yang sederhana namun efektif, masyarakat dapat mencegah terjadinya kebakaran dan menjaga keselamatan diri serta lingkungan di sekitarnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments