P. Raya

Anna Agustina Elsye sorot agar jaga stabilitas Harga Pangan selama bulan Ramadhan

Palangka Raya - Anna Agustina Elsye selaku Aggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, mengajukan permintaan kepada Pemko Palangka Raya, untuk menjaga stabilnya harga pangan selama berlangsungnya puasa di bulan Ramadhan ini.

Hal tersebut diungkapkannya pada hari Senin, 27/93/2023, "Seruan kami agar Pemko Palangka Raya bekerja sama dengan instansi dan lembaga terkait untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pangan selama bulan Ramadhan ini.

Karena menurutnya dampak kenaikan harga komoditas pangan di pasar dapat memiliki efek signifikan pada kehidupan masyarakat, terutama saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan ini, apalagi cenderung kebutuhan masyarakat akan meningkat dibulan puasa Ramdhan ini.

Selanjutnya ia menambahkan, “ Dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat tentunya akan berdampak langsung dalam  memengaruhi laju inflasi di daerah tersebut," katanya.

Untuk itu ia memperingatkan Pemko untuk terus memantau dan menjaga stabilitas harga pangan di wilayahnya secara lebih maksimal.

"Disini saya tidak menapikan banyak usaha yang telah dilakukan  Pemko Palangka Raya untuk menjaga ketahanan pangan dan menahan laju inflasi. Tetapi tidak ada salahnya jika kita terus mendorong agar langkah-langkah ini berlanjut, termasuk operasi pasar murah secara berkesinambungan, sehingga masyarakat yang menjalani ibadah puasa Ramadhan bisa memenuhi kebutuhannya" tandasnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments