P. Raya

Heri Purwanto sorot: Permintaan Tinggi, Pengembangan Budidaya Ikan Kunci Kesejahteraan

Palangka Raya - Heri Purwanto selaku Anggota DPRD Palangka Raya,  menyoroti tingginya permintaan ikan oleh warga Kota Palangkaraya. Oleh karena itu, dia menekankan pentingnya mengoptimalkan budidaya ikan di kota ini.

Hal tersebut diungkapkannya pada Senin, 27/03/2023, "Permintaan ikan oleh masyarakat Kota Palangka Raya cukup tinggi, dan itulah mengapa pengembangan budidaya ikan menjadi sangat penting, Karena kita bisa memenuhi secara mandiri tanpa harus bergantung dengan daerah lain" ujarnya.

Untuk itulah ia menyadari bahwa budidaya ikan harus diprioritaskan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya melalui para pembudidayaan, terutama untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal.

Ia mengatakan, "Khususnya, kita perlu memfokuskan upaya pada pengembangan sektor perikanan. Ini akan membantu memastikan kebutuhan pangan di wilayah kita terpenuhi dan bahkan dapat memasok ke daerah lain nantinya sehingga bisa menambah pendapatan daerah," katanya.

Ia meyakini bahwa Kota Palangka Raya memiliki potensi besar untuk pengembangan budidaya ikan, terutama dengan berbagai kawasan perairan seperti sungai dan danau yang ada di kota ini.

"Kawasan perairan yang melimpah ini menjadi modal besar bagi Kota Palangka Raya untuk berkembang dalam sektor perikanan. Ini adalah peluang yang sangat menjanjikan untuk budidaya ikan di daerah ini jika serius dikelola," tandasnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments