P. Raya

Antisipasi Cuaca Ekstrem di Palangka Raya !!! Warga diminta Bersihkan Saluran Drainase

PALANGKA RAYA - Adanya himbauan pada masyarakat untuk membersihkan saluran drainase guna mencegah terjadinya genangan air,diungkapkan  Norhaini, mendorong mengingat kondisi cuaca ekstrem yang sering terjadi di Kota Palangka Raya. Hujan intensitas tinggi, disertai angin kencang, petir, dan kilat, telah menjadi tantangan utama.

Selasa 14/11/2023, Ia mengatakan, "Kami menghimbau masyarakat agar bersama sama memebersihkan drainase dipersekitaran rumahnya mengingat kKondisi cuaca yang sering hujan dengan intensitas tinggi dapat menyebabkan genangan air yang mengganggu pemukiman masyarakat," katanya.

Tentunya kgiatan gotong royong ini bukan tindakan terakhir, namun harus dilakukan pembersihan saluran air secara berkala, minimal seminggu sekali, untuk memastikan saluran air tetap bebas dari tumpukan sampah yang bisa menyumbat pembuangan air.

Tentunya denganlLangkah ini diharapkan dapat membantu mengurangi risiko banjir dan genangan air di kota Palangka Raya, menjadikan saluran air yang bersih sebagai faktor pengurang risiko dampak cuaca ekstrem.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments