P. Raya

Susi Idawati Ajak Orang Tua Perhatikan Pergaulan Remaja dan Lakukan Pencegahan Dini

PALANGKA RAYA -  Adanya himbauan agar orang tua untuk lebih memperhatikan pergaulan anak-anak mereka, terutama pada masa remaja. Langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan terhadap kemungkinan terlibat dalam pergaulan negatif yang dapat merugikan masyarakat kedepannya nanti. Hal tersebut diungkapkan  Legislator Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Susi Idawati.

Susi Idawati menegaskan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi aktivitas anak-anak mereka. Hal ini dilakukan guna mencegah terlibatnya anak-anak dalam perilaku negatif yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk potensi terjerat dalam kegiatan yang melanggar hukum yang berdampakmerugikan masa depan remaja itu sendiri.

Pada hari Selasa, 14/11/2023 dihadapan awak media, ia mengatakan, "Sudah saatnya kita fokuskan perhatian kita bersama-sama memastikan anak-anak kita terhindar dari pergaulan negatif, seperti menjadi anggota geng yang dapat merugikan diri mereka sendiri dan lingkungan sekitar, apalagi hal tersebut akan berakibat terlibat pelanggaran ukum, yang akan merusak masa depan para remaja tersebut," katanya lugas.

Disini menurutnya pendidikan dalam keluarga dan komunikasi yang baik antara orang tua dan anak menjadi kunci utama dalam mencegah anak-anak terjerumus ke jalur yang akan merugikan. Ajakan ini sebagai bagian dari upaya bersama masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan positif bagi pertumbuhan generasi muda.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments