Kotim

Antisipasi Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadan

Sampit - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Hj  Darmawati berharap pemerintah kabupaten mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok yang biasanya terjadi menjelang tibanya bulan suci Ramadan.

"Seharusnya ini bisa diantisipasi dan dicegah dengan memastikan kelancaran pasokan dan ketersediaan barang sehingga harga tidak sampai melonjak," kata Darmawati, Kamis, 24 Februari 2022.

Darmawati berharap, ada upaya serius pemerintah dalam melakukan intervensi pasar dengan memantau dan melakukan upaya untuk menjaga kestabilan pasokan dan stok kebutuhan pokok agar bisa selalu memenuhi permintaan sehingga harga tidak sampai melonjak.

Disebutkannya pula selain memantau pasokan dan stok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian diharapkan bersinergi dengan distributor atau agen besar dalam memastikan stok barang. 

"Jangan sampai harga sembako naik tinggi tidak terkendali. Makanya mulai sekarang harus diantisipasi dan dicegah supaya nanti tidak sampai naik," tegas Darmawati.

Terkait harga minyak goreng yang tinggi, Darmawati mengapresiasi upaya pemerintah daerah menggandeng perusahaan perkebunan kelapa sawit menggelar operasi pasar murah untuk mengurangi beban masyarakat. Darmawati berharap operasi pasar murah tersebut terus dilaksanakan untuk stabilisasi harga hingga bulan suci Ramadan nanti.

(Huma Betang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments