Kotim

Pembangunan Bagi Warga Pelosok Masih Minim

Sampit - Program pembangunan harus dilakukan merata sehingga warga pelosok tidak merasa dikesampingkan. Hal itu ditegaskan Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, M Kurniawan Anwar. Saat dirinya berkunjung ke salah satu desa yakni Desa Handil Sohor, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, kondisi infrastruktur di sana sangat memprihatinkan.

Warga setempat langsung menyampaikan keluh kesah kepadanya, karena selama ini mereka merasa pembangunan tidak proporsional.

"Bahkan menurut mereka jalan Trans Handil Sohotr itu sampai saat ini tidak pernah tersentuh pembangunan," tegas Kurniawan, Jumat, 25 Februari 2022.

Padahal kata dia masyarakat maupun pihak desa setempat sudah beberapa kali menyampaikan aspirasi mereka melalui musyawarah pembangunan akan tetapi itu tidak pernah didengar sama sekali. Keluhan masyarakat itu bukan tanpa alasan, karena jalan itu selama ini merupakan urat nadi dalam mendistribusikan hasil pertanian maupun perkebunan mereka menuju pasar. 

Kurniawan menegaskan permasalah ini akan terus mereka perjuangkan agar program pembangunan yang digelontorkan benar-benar dirasakan masyarakat.

(Huma Betang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments