Kotim

Anggota DPRD Kotim: Dukung Infrastruktur Pertanian Terus Diprogramkan

Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Ary Dewar usai menggelar reses mengatakan, infrastruktur pertanian harus terus diprogramkan bagi masyarakat di daerah pemilihan IV. Mulai dari jalan usaha tani hingga perbaikan irigasi pertanian. Selama ini, kata dia, akses petani menuju kawasan pertanian terhambat lantaran tidak adanya kegiatan dari pemerintah.

"Kami akan perjuangkan khususnya jalan usaha tani, karena sektor pertanian ini salah satu urat nadi masyarakat khususnya di dapil IV," kata Ary, Senin, 28 Februari 2022.Selain itu, dia menyebut masih banyak kegiatan lain yang juga perlu didukung dalam rangka meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat yang selama ini menggantungkan hidupnya di sektor tersebut.

"Seperti ketersediaan pupuk, bibit dan lain sebagainya itu juga perlu diberikan, agar petani bisa secara maksimal menggarap usahanya ini," tegas Ary. Ary mendukung, anggaran setiap tahun untuk jalan usaha tani ini bisa terus digelontorkan, sehingga akses masyarakat lebih mudah. Sebab, dari beberapa keluhan masyarakat kepada mereka, tidak ada hasil pertanian dibawa melalui jalur sungai.

Maka dari itu, imbuhnya, jalan usaha tani ini salah satu yang diusulkan masyarakat agar segera diprogramkan baik bagi masyarakat di Cempaga, Cempaga Hulu, Kota Besi dan Telawang yang menjadi wilayah daerah pemilihan mereka. 

(Huma Betang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments